Home » » 104 Contoh Judul Skripsi Farmasi Tentang Diabetes Terlengkap

104 Contoh Judul Skripsi Farmasi Tentang Diabetes Terlengkap

Written By Admin on Jumat, 13 Mei 2016 | 08.27

Ada 104 Contoh Judul Skripsi Farmasi Tentang Diabetes Terlengkap khusus untuk teman teman mahasiswa farmasi yang tertarik menggunakan topik Diabetes sebagai topik skripsi. Selengkapnya lihat dibawah ini..

Penyakit Diabetes termasuk penyakit mematikan yang banyak di derita oleh masyarakat Indonesia. Sudah banyak penelitian yang membahas mengenai diabetes ini. Maka dari itu ini sangat cocok untuk dijadikan judul skripsi dengan pertimbangan data penelitian mudah didapat dan banyak referensi yang membahas tentang diabetes. Ini akan sangat membantu teman teman dalam mengumpulkan referensi dan menyusun skripsi.

Contoh Judul Skripsi Farmasi Tentang Diabetes Terlengkap


Richard and Sunderland, Bruce and Hughes, Jeffery ; An evaluation of community pharmacy-based services for type 2 diabetes in an Indonesian setting: patient survey.

Evaluation of community pharmacy-based services for type-2 diabetes in an Indonesian setting: pharmacist survey. International Journal of Clinical Pharmacy

Pharmacist and physician perspectives on diabetes service delivery within community pharmacies in Indonesia: a qualitative study. International Journal of Pharmacy Practice. ISSN 2042-7174

Tingkat Self Care Pasien Rawat Jalan Diabetes Melitus Tipe 2 di Puskesmas Medokan Ayu Surabaya.

Profil Penerapan Self-care Dan Status Depresi Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Puskesmas Kalirungkut Surabaya.

Medication Use Review of Patients with Type 2 Diabetes Mellitus Who Received Insulin Therapy. In: Asian Conference on Clinical Pharmacy

Penyebab Kesenjangan Antara Pengetahuan Dan Perilaku Terkait Diabetes Modifiable Risk Factors Pada Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Surabaya.

Tingkat Self Care Pasien Rawat Jalan Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Puskesmas Kalirungkut Surabaya.

Pola Penggunaan Antidiabetes Dan Kesesuaian Terapi Pada Pasien Geriatri Diabetes Melitus Tipe 2 Di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Swasta X Di Surabaya.

Efektivitas Edukasi Terapi Insulin terhadap Pengetahuan dan Perbaikan Glikemik Pasien Diabetes Melitus.2 (4). pp. 136-144. ISSN 2252-6218

Analisis Rata-rata Total Harga Obat Antihipertensi Dan Antidiabetes Pada Penderita Hipertensi Dan Dm Tipe 2 Di Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Pengaruh Edukasi Melalui Media Visual Buku Ilustrasi Terhadap Pengetahuan Dan Kepatuhan Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2.

Pengetahuan, Sikap dan Perilaku dalam Upaya Pencegahan Primer Diabetes Mellitus antara Mahasiswa Semester 1, Tingkat Profesi Apoteker Angkatan 42 Minat Industri dan Minat Klinis Fakultas Farmasi Universitas Surabaya.

Profil Penggunaan Obat Generik dan Bermerek Pada Penderita Diabetes Millitus Tipe 2 Rawat Jalan di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo.

Perbandingan Profil Faktor Risiko Diabetes Mellitus Berkaitan dengan Upaya Pencegahan Primer pada Mahasiswa Fakultas Farmasi dan Psikologi Universitas Surabaya.

Analisis Rata-rata Total Harga Obat Antidiabetes Pada Berbagai Kelas Perawatan Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap Di Rumah Sakit Swasta x Surabaya.

Studi Drug Related Problems (DRPs) pada Pasien Diabetes Mellitus dengan Ulkus Kaki di Rumah Sakit Delta Surya Sidoajo

Pengaruh Monitoring Glukosa Darah Terhadap Penurunan Glukosa Darah Dan Peningkatan Kepatuhan Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Posyandu Lansia Kalirungkut Surabaya.

Analisis Rata-Rata Total Harga Obat pada Penderita Diabetes Melitus dengan Komplikasi Ganguan Ginjal pada berbagai Kelas Rawat Inap di Rumah sakit Semen Gresik Selama Tahun 2011.

Perbandingan Profil Faktor Risiko Diabetes Mellitus Berkaitan Dengan Upaya Pencegahan Primer Pada Karyawan Universitas Surabaya.

Analisis Drug Related Problems Pada Penderita Diabetes Melitus Tipe 2 Dengan Hipertensi. Artocarpus Media Pharmaceutica Indonesia

Kualitas Hidup Terkait Penyakit Diabetes pada Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 di Apotek Ubaya Surabaya.

KARAKTERISTIK DAN KEBUTUHAN PASIEN DIABETES MELLITUS TIPE II DI APOTEK UBAYA TERHADAP LAYANAN RESIDENSIAL (HOME CARE) SERTA PENGARUH LAYANAN TERSEBUT PADA PENATALAKSANAAN PENYAKIT DIABETES MELLITUS. In: Seminar Nasional Home Care : Home Care untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan.

Perbedaan Persepsi Sakit (Illness Perception) antara Pasien Diabetes Mellitus Pria dan Wanita di Apotek Ubaya, Surabaya.

Pemantauan Glukosa Darah Pasien Apotek Ubaya yang Didiagnosis Diabetes Mellitus Tipe 2 Melalui Layanan Home Care.

Pengaruh Intervensi Pillbox dengan Konseling di Rumah terhadap Tingkat Kepatuhan Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 peserta Askes di Apotek Ubaya.

Efek Ekstrak Bawang Sabrang (Eleutherine americana Merr.) terhadap Tikus Putih Jantan (Rattus norvegicus) Diabetes Mellitus Tipe 1.

Analisis Drug Related Problems (DRP) Penderita Diabetes Melitus dengan Hipertensi Rawat Inap Di RSSI RAmsay .

Perbedaan Pengetahuan dan Sikap Penderita dan Non Penderita terhadap Diabetes Mellitus di Kota Semarang Selama Bulan Juli .

Comparison Study of Insulin Glargine and Insulin Detemir on Glycaemic Control in Out patients With Type 2 Diabetes Mellitus. In: Scientific Program The 10th asian Conference on Clinical Pharmacy.

Pengaruh Deksametason terhadap Kadar Glukosa Darah Pada Tikus Putih Jantan (Rattus norvegicus) Diabetes Mellitus Tipe 1 Akibat Alloxan.

Pengaruh Aktifitas Fisik terhadap Kadar Glukosa Darah pada Pasien Rawat Jalan Diabetes Mellitus Tipe 2 di Rumah Sakit X Kabupaten Gresik.

Tingkat Pengetahuan dan Sikap Orang Awam Sehat di Kecamatan Kota Tulungagung terhadap Diabetes Mellitus selama Bulan Juli .

Efek Kombinasi Daun Mimba (Azadirachta indica A. Juss) dan Pegagan (Centella asiatica (Linn) Urb) Terhadap Diabetes Mellitus Tipe 2 Selama 4 Minggu.

Pengukuran Pengetahuan Sebagai Salah Satu Faktor yang Mempengaruhi Kecenderungan Kepatuhan pada Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 di Apotek x di Surabaya.

Efek Kombinasi Daun Mimba (Azadirachta indica A. Juss) dan Pegagan (Centella asiatica (L.) Urban) Terhadap Kadar Glukosa Darah Penderita Diabetes Mellitus Tipe II Selama 8 Minggu.

Pengukuran Tingkat Motivasi Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 Peserta asekes di Apotek Ubaya.

Efek Kombinasi Obat Herbal Mengkudu dengan Brotowali untuk Pengobatan Diabetes Mellitus Tipe 2 Selama 8 Minggu.

Efektivitas Kombinasi Rebusan Daun Sirih Merah (Piper crocatum Ruiz dan Pav.) dengan Daun Dewa (Gynura pseudochina (L.) DC.) Terhadap Tikus Putih Jantan Diabetes.

Aktivitas Terapi Kombinasi Ekstrak Brotowali dan Buah Mengkudu pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Selama 4 Minggu.

Analisis Drug Related Problems (DRP) Penderita Diabetes Melitus Tipe 2 dengan Hipertensi Rawat Inap di RSUP Sanglah Denpasar Selama 1 Julis/d 30 Juni .

Efek Kombinasi Rebusan Daun Sirih Merah (Piper crocatum Ruiz dan Pav) dengan Batang Brotowali (Tinospora crispa (L) Miers) pada Tikus Putih Jantan Diabetes.

Pengukuran Tingkat Pengetahuan Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 Peserta Askes di Apotek Ubaya.

Aktivitas Kombinasi Ekstrak Mimba (Azadirachta indica Juss.) dan Pegagan (Centella asiatica) Terhadap Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Selama 6 Minggu.

Aktivitas Kombinasi Ekstrak Brotowali (Tinospora crispa) dan Mengkudu (Morinda citrifolia) Terhadap Kadar Gula Darah Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Selama 6 Minggu.

Efek Kombinasi Daun Mimba (Azadirachta indica A. Juss) dan Pegagan (Centela asiatica (L.) Urban) pada Sekelompok Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Selama 10 Minggu.

Tanggapan Pasien Diabetes Melitus Rawat Jalan dan Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar Terhadap Obat Generik.

Efek Jus Buah Buncis (Phaseolus vulgaris Linn.) Terhadap Tikus Putih Jantan Diabetes Akibat Induksi Alloxan.

Pola Penggobatan dan Kesesuaian Terapi Antidiabetik Oral pada Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap di Rumah Sakit William Booth Surabaya Selama Tahun .

Pola Penggunaan Obat Antidiabetes dan Antibakteri pada Penderita Rawat Inap dengan Ulkus diabetik di Rumah sakit Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya Selama Bulan Januari Sampai dengan Desember .

Pola Penggunaan Obat Hipoglikemik Oral dan Insulin pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap di Rumah Sakit Adi Husada Kapasari Surabaya Selama Tahun .

Analsis Efektivitas Biaya Pengobatan Hipertensi dengan Penyakit Diabetes Mellitus Tipe-2 Menggunakan Angiotensin Converting Enzyme.

Terapi Kombinasi Herbal Brotowali (Tinospora crispa (L.) Miers), Mimba (Azadirachta indica Juss), dan Daun Sendok (Plantago mayor L.) Terhadap Kadar Glukosa Darah pada Penderita Diabetes Mellitus.

Peranan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (Kie) pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 di Puskesmas Medokan Ayu Surabaya Selama April s.d Juni .

Studi Interaksi Obat Antidiabetes pada Penderita Diabetes Melitus Rawat Inap di RSU Haji Surabaya Periode Januari-Juni .

Pengukuran Motivasi Sebagai Salah Satu Faktor yang Mempengaruhi Kecenderungan Kepatuhan pada Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2 di Apotek X Surabaya.

Terapi Kombinasi Herbal Brotowali (Tinospora crispa (L.) Miers.) Mimba (Azadirachta indica Juss.), Daun Sendok (Plantago mayor L.) Terhadap Kadar Glukosa Darah pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2.

Analisis Drug Related Problems (DRP) Penderita Diabetes Melitus.

Analisis DRP (Drug Related Problems) Obat Antihipertensi pada Pasien Hipertensi dengan Diabetes Melitus di Instalasi Rawat Inap RSU Haji Surabaya Januari- Juli . 

Peranan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) pada Penderita Diabetes tipe 2 di Puskesmas Pacar Keling Surabaya Selama Bulan maret sampai Mei Tahun .

Profil Polifarmasi dan Interaksi Obat pada Pasien Diabetes Mellitus di Instalasi Rawat Inap RS William Booth Selama Bulan Mei Desember .

Efektifitas Antidiabetes Kombinasi Virgin Coconut Oil (VCO) dengan Mimba (Azadirachta indica A. Juss) pada Mencit Jantan.

Pola Penggunaan Obat Oral Antidiabetes dan Insulin pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Selama Januari- December .

Pola Penggunaan Obat Oral Antidiabetes dan Insulin pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Selama Januari- December .

Efektifitas Antidiabetes Kombinasi Brotowali (Tinospora crispa L. Miers) dan Mimba (Azadirachta indica A. Juss) pada Mencit Hiperglikemia.

Pola Penggunaan dan Biaya Obat pada Penderita Rawat Inap Diabetes Tipe II dan Komplikasinya di RSK. St. Vincentius A. Paulo Surabaya Selama Januari-Juni .

Efektifitas Label Tanda Peringatan pada Obat- Obat Anti Diabetes Mellitus Tipe 2 dalam Meningkatkan Kepatuhan (Compliance) Pasien di Rumah Sakit Umum Adi Husada Surabaya.

Efektifitas Antidiabetes Kombinasi Virgin Coconut Oil (VCO) dengan Sambiloto (Andrographis paniculata, Nees.) pada Mencit Jantan.

Efek Kombinasi Obat Herbal Azadirachta indica Juss. (Mimba) dan Morinda citrifolia (Mengkudu) Terhadap Kadar Gula Darah Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2.

Studi Pendahuluan Uji Efek Kombinasi Obat Herbal Tinospora crispa (L) Miers. (Brotowali) dan Andrographis paniculata (burm.f.) Ness (Sambiloto) Terhadap Kadar Gula Darah Penderita Diabetes Mellitus Ti.

Studi Pendahuluan Uji Efek Kombinasi Obat Herbal Azadirachta indica Juss. (Mimba) dan Andrographis paniculata (Sambiloto) Terhadap Kadar Gula Darah Penderita Diabetes Mellitus Tipe II.

Studi Tentang Kemungkinan Terjadinya Interaksi Antar Obat yang Diberikan pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap di Rumah Sakit Adi Husada Kapasari Surabaya Selama Januari-Juni .

Pola Penggunaan Obat Hipoglikemi Oral dan/atau Insulin pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Dr. Iskak Tulungagung Selama Januari-Juni Tahun .

Efek Ekstrak Air Daun Mengkudu (Morinda citrifolia L.) Terhadap Peningkatan Jumlah Glut 4 Protein pada Tikus Hiperglikemia Analog Diabetes Mellitus Tipe 2.

Pola Penggunaan Obat Antidiabetes Pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap Di Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya Selama Periode .

Pengaruh Short Message Service (SMS) terhadap Penurunan Tingkat Ketidakpatuhan karena Kesibukan Bekerja pada Penderita Diabetes Melitus Tipe 2 dalam Mengkonsumsi Obat Hipoglikemik Oral (OHO) di Apotik.

Uji Perasan Umbi Bengkoang (Pachyrrhizus erosus (L.) Urb) Terhadap Peningkatan Jumlah Glut-4 Protein pada Tikus Putih Jantan Diabetes Mellitus Tipe 2.

Studi Efektifitas Kartu Patient Medication Records (PMRs) dalam Mendeteksi Interaksi Obat pada Geriatri Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 yang mengalami Polifarmasi di Apotek Kimia Farma 45 Surabaya.

Efek Ekstrak Etanol Umbi Bengkoang (Pachyrrhizus erosus (L.) Urb) Terhadap Peningkatan Jumlah Glut-4 Protein pada Tikus Putih Jantan Diabetes Mellitus Tipe 2.

Efek Ekstrak Buah Mengkudu (Morinda citrifolia L.) Fraksi Kloroform Terhadap Peningkatan Jumlah Glut-4 Protein pada Tikus Putih Jantan Diabetes Mellitus Tipe 2.

Pola Penggunaan Obat Hipoglikemik Oral Dan Insulin Pada Penderita Diabetes Millitus Tipe 2 Rawat Inap Di Rumah Sakit Umum Daerah Situbondo Jawa Timur Selama Bulan JuliSampai Maret .

Pola Penggunaan Obat Antihipertensi Pada Penderita Rawat Inap Diabetes Milletus Tipe 2 Dan Hipertensi Di Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya Selama Periode Tahun .

Efek Ekstrak Buah Mengkudu (Mengkudu citrifolia L.) Fraksi Heksan Terhadap Peningkatan Jumlah Glut-4 Protein pada Tikus Putih Jantan Diabetes Mellitus Tipe 2.

Pola Pengunaa Obat Oral Antidiabetes dan Insulin pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buleleng - Bali Selama Bulan November  sampai Juli .

Pola Penggunaan Obat Oral Antidiabetes Mellitus Tipe 2 dan Insulin Pada Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan .

Efek Ekstrak Biji Petai Cina (Leucaena glauca Auct.) sebagai Antihiperglinkemik pada Tikus Putih Jantan Diabetes Akibat Alloxan.

Pola Penggunaan Obat Antidiabetik Dan Insulin Pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2 Rawat Inap Di RS. Panti Wilasa Citarum Semarang Selama .

Uji efek kadar glukosa darah formula Susana 99 -  pada tikus putih jantan diabetes akibat Alloxan. 

Uji efek kadar glukoso darah formula SAN 99-03 pada tikus putih jantan diabetes akibat alloxan.

Uji efek anti hiperglikemik campuran ekstrak etanol daun pare, daun sambiloto, daun kumis kucing 20 : 64 : 16 tikus putih jantan diabetes akibat alloxan.

Biaya sakit (cost of illness) pasien rawat inap diabetes militus tipe 2 dan penyakit komplikasinya di rumah sakit Katolik ST.Vincentius A Paulo Surabaya selama bulan Oktober dan November 2001.

Uji efek kadar glukosa darah formula Melly 99- pada tikus putih jantan diabetes akibat Alloxan.

Uji Efek Campuran Ekstrak Tanaman Terapi Diabetes Formula Furaki 20-38-38-4 pada Tikus Putih Jantan Diabetes akibat Streptozotocin.

Uji Efek Campuran Ekstrak Tanaman Terapi Diabetes Formula Furaki 20-38-38-4 pada Tikus Putih Jantan Diabetes akibat Streptozotocin.

Uji Efek Anti Hiperglikemik Kombinasi Ekstrak Etanol Herba Meniran dan Daun Sambiloto 37 pada Tikus Putih Jantan Diabetes akibat Pemberian Streptozotocin.

Uji efek anti hiperglikemik campuran ekstrak etanol daun pare, daun sambiloto, daun kumis kucing 20:56:24 tikus putih jantan diabetes akibat alloxan.


UJI EFEK ANTIDIABETES EKSTRAK GAMBIR (Uncaria gambir (Hunter) Roxb) YANG TERSTANDARISASI PADA MENCIT PUTIH JANTAN. .

Uji Efek Antidiabetes Ekstrak Etanol Daun Eugenia cumini Merr Secara OGTT. .

POLA PENGGUNAAN OBAT ANTIDIABETES PADA PENDERITA RAWAT INAP DI BANGSAL PENYAKIT DALAM RS. DR. M. DJAMIL PADANG SELAMA TAHUN 2005.

PENGEMBANGAN TUMBUHAN JAMBU BOL ( Eugenia malaccensis L. ) SEBAGAI OBAT ANTIDIABETES. 

Efek Penurunan Gula Darah Air Perasan Buah Belimbing Wuluh (Averhoa bilimbi Lin) Pada Mencit Diabetes Yang Diinduksi Aloksan Dan Mencit Yang Dibebani Glukosa.

Efek Penurunan Gula Darah Air Perasan Buah Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi Linn) Pada Mencit Diabetes Yang Diinduksi Aloksan Da Mencit Yang Dibebani Glukosa

Pengaruh Diabetes Terhadap Haemodinamik dan Aktifitas Saraf Simpatik Ginjal pada Tikus Sprague-Dawley.

KAJIAN KETEPATAN REGIMEN DOSIS DAN JENIS OBAT PADA PASIEN GERIATRI PENDERITA DIABETES MELLITUS TIPE 2 DI POLIKLINIK KHUSUS PENYAKIT DALAM RSUP DR. M. DJAMIL PADANG. .

ANALISIS COST-EFFECTIVENESS PENGGUNAAN ANTIDIABETES ORAL KOMBINASI DAN ANTIHIPERTENSI PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2 DISERTAI HIPERTENSI DI POLIKLINIK KHUSUS RSUP DR. M. DJAMIL PADANG. .

ANALISIS COST-EFFECTIVENESS PENGGUNAAN ANTIDIABETES ORAL KOMBINASI DAN ANTIHIPERTENSI PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2 DISERTAI HIPERTENSI DI POLIKLINIK KHUSUS RSUP DR. M. DJAMIL PADANG. .

UJI AKTIVITAS ANTIDIABETES SENYAWA TINOKRISPOSID DARI BATANG BROTOWALI (Tinosporacrispa (L.) Miers) TERHADAP MENCIT PUTIH JANTAN DENGAN METODA TES TOLERANSI GLUKOSA ORAL DILANJUTKAN INDUKSI ALOKSAN

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel dan Info Menarik Sajian SuryaSkripsi

- Histats.com START (aync)-->

Download Kumpulan Skripsi Lengkap

Diberdayakan oleh Blogger.